28 April 2015

Resep Makanan Sunda Praktis

Resep Masakan Sunda Praktis | Memakan masakan daerah sendiri merupakan suatu kenikmatan yang sudah terbiasa dilidah sejak kita kecil. Suatu kebangggan tersendiri jika kita bisa memasak masakan daerah, hal ini juga untuk melestarikan keanekaragaman makanan nusantara.  Sebuah apresiasi jika kita menghargai budaya Nusantara, salah satunya dari masakan. Sering kita temui rumah makan yang menyediakan kuliner khas daereah, terutama sunda. Begitu nikmatnya merasakan hidangan khas sunda yang penuh dengan cita rasa tinggi. Apalagi  saat kita bisa membuat masakan sunda untuk disajikan sekeluarga sangatlah membuat hati kita gembira.
Resep Masakan Sunda,Resep Masakan Sunda Praktis, Makanan sunda, masakan sunda, aneka masakan sunda
Banyak sekali Resep Masakan Sunda Praktis yang dapat kita peroleh di berbagai sumber. Hal ini dapat kita jadikan sebuah acuan untuk kita memasak masakan khas sunda di dapur kesayang. Tidak perlu memulai dari resep yang sulit, kamu bisa mencoba dari resep yang termudah dulu.  Masakan sunda memanglah mudah untuk memasaknya namun dibalik itu terdapat ciri rasa yang perlu diperhatikan. Dari Cita rasa inilah masakan sunda saat ini sangat pupuler di Nusantara. Pasti bangga kita sudah melestarikan berbagai resep hasil racikan para orang tua di zaman dahulu.
Resep Masakan Sunda,Resep Masakan Sunda Praktis, Makanan sunda, masakan sunda, aneka masakan sunda

Dalam khas masakan sunda, sambal selalu yang harus ada dalam hidangan khas sunda. Makan makananan sunda tanpa adanya sambal terasa kurang nikmat. Membuat sambal sangatlah mudah, namun bagaimana dengan rasanya apakah mudah untuk diserupai. Sambal  sunda sangat memiliki ciri khas soal rasa, diperlukan beberapa komponen khas dalam pembuatan sambalnya. Seperti sambal terasi, yang mengutamakan terasi serta pedasnya yang membuat ketagihan pemakannnya. Sebagai orang sunda kamu perlu bisa membuat sambal khas sunda,  bisa kamu lihat Resep Masakan Sunda Praktis untuk membuat sambal khas sunda.

Resep Masakan Sunda,Resep Masakan Sunda Praktis, Makanan sunda, masakan sunda, aneka masakan sunda, resep sambal terasi, cara membuat sambal, sambal terasi khas sunda, resep praktis membuat sambal

Salah satu Resep Masakan Sunda Praktis yaitu sambal terasi cabe merah. Pada umumnya sambal ini sangatlah cocok ditemani dengan lalapan segar.  Untuk proses pembuatan sambel ini diperlukan bahan-bahan seperti : 15 cabe merah yang sudah diiris kecil dan digoreng, 25 cabe merah keriting yang sudah diiris kecil dan digoreng, 7 cabe rawit merah, bawang putih yang sudah diirisdan digoreng, terasi secukupnya, dan garam. Untuk proses pembuatan salah satu Resep Masakan Sunda Praktis yaitu sambal terasi cabe merah, pertama menghaluskan bahan-bahan tadi dengan ulekan, tuangkan sambal yang sudah halus ke sebuah piring, sambal terasi cabe merah siap untuk dihidangkan. Resep yang sangat praktis membuat sambal terasi cabe merah dapat kamu coba di dapur kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar